perusahaan ekspor impor surabaya

Mengenal Jenis-jenis Layanan Perusahaan Ekspor Impor di Surabaya

Sebelum Anda memilih jasa untuk berkirim barang dari dan ke Luar Negeri di wilayah Jawa Timur, maka ketahui terlebih dahulu mengenai jenis layanan serta alur kerja perusahaan ekspor impor di Surabaya. Hal ini dilakukan agar setiap customer merasa puas terhadap pelayanannya.

Mekanisme Alur Pelaksanaan Perusahaan Ekspor Impor di Surabaya

Dalam pelaksanaanya, proses impor dan ekspor harus dilakukan dengan beberapa tahap. Hal tersebut memang lumayan sulit dan rumit. Setiap orang belum tentu bisa melakukannya. Maka dari itu, di sinilah perusahaan jasa ekspor impor akan memiliki peran besar.

Nah, untuk menggunakan jasa custom clearance perusahaan yang ada di Surabaya ini, pertama kali Anda harus melakukan pendaftaran ekspor atau impor barang terlebih dahulu serta memilih jenis dan segala macam kebutuhan dokumennya.

Setelah itu, perusahaan akan menguruskan dokumen ke Bea Cukai dan melakukan proses pengiriman atau pembelian barang dari Luar Negeri. Semua prosedur dan kebutuhan akan diuruskan oleh pihak jasa atau perusahaan hingga item produk itu sampai ke tempat tujuannya dengan selamat.

Jenis Layanan Perusahaan Ekspor Impor di Surabaya yang Lengkap

Jasa customs clearance

Perusahaan ekspor impor di Surabaya memiliki beberapa jenis layanan yang mana hal tersebut semuanya berkaitan dengan sistem pengadaan barang dari dan ke Luar Negeri. Aspek ini akan benar-benar dilakukan secara terstruktur demi menjaga kualitas kinerjanya.

1. Layanan Ekspor Via Laut dan Udara

Jenis layanan yang pertama dari perusahaan jasa ekspor dan impor di Surabaya tersebut yakni terkait pengiriman barang ke luar negeri atau yang biasa dikenal dengan kegiatan ekspor. Hal tersebut dapat dilakukan melalui 2 jalur, yakni via udara menggunakan pesawat dan laut menggunakan kapal laut.

Harga pengiriman barang dengan menggunakan pesawat dan kapal laut itu tentunya berbeda. Lama waktu pengirimannya pun juga tidak sama. Biasannya via udara akan lebih mahal karena proses ekspor lebih cepat dan tidak rawan terhadap kehilangan.

2. Layanan Impor Via Laut dan Udara

Seperti halnya ekspor, untuk impor barang ke Luar Negeri juga dapat dilakukan dengan dua cara yakni melalui jalur udara dan laut. Layanan ini sebenarnya hampir sama, akan tetapi biasanya beberapa negara tujuan hanya dapat memberlakukan satu jenis pengiriman saja.

Dokumen-dokumen dan pengurusan barangnya di Bea Cukai dalam hal ini akan diurus semua oleh pihak perusahaan. Dengan demikian, Anda hanya tinggal membayar biaya jasa pembuatan berkas serta pengirimannya saja.

3. Layanan Pengadaan Customs Clearance  

Perusahaan ekspor impor yang berada di Surabaya tersebut juga akan memberikan pelayanan terhadap semua pemesanan dan pengurusan dokumen di Bea Cukai atau instansi-instansi lain terkait yang disebut dengan jasa Customs Clearance.

Pembiayaan pengurusan dokumen tersebut sudah termasuk ke dalam paket utama dan tidak akan dikenakan harga tambahan lagi yang lebih mahal.

4. Layanan Jasa Pengantaran Barang Door to Door

Ketika Anda melakukan impor barang dari Luar Negeri, nantinya paket akan dibuka di suatu layanan perusahaan kota-kota besar saja, misalkan ibukota provinsi seperti halnya Surabaya.

Nah, jika kediaman Anda jauh dari kota tersebut dan tidak bisa langsung mengambil sendiri ke sana, maka pihak perusahaan ekspor impor dapat langsung mengantarkannya hingga ke rumah dengan menggunakan sistem layanan jasa import door to door.

Nah, keberadaan perusahaan ekspor impor di Surabaya tersebut akan sangat membantu kegiatan Anda dalam melakukan aktivitas menerima serta mengirim barang dari dan ke Luar Negeri.